5 Cara Membuat Website yang Atraktif dan Menguntungkan


Selamat datang sahabat Enber, pada postingan kali ini saya akan membagikan 5 Cara membuat Website yang Atraktif dan menguntungkan, Langsung saja :

1. Pilih Topik Website Anda
  • Siapa pengunjung website Anda ?
  • Apa yang menarik untuk pengunjung website Anda ?
  • Pilih topik yang Anda kuasai.
  • Pastikan pengunjung menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat.
  • Konversikan pengunjung website menjadi pelanggan Anda.
  • Tentukan tujuan dan strategi untuk website Anda.
  • Lakukan tes dan penyesuaian.
2. Susun Isi Website Anda
  • Susun konten dengan penanda yang mudah untuk membangun komunikasi dengan pengunjung.
  • Gunakan kata-kata yang menarik.
  • Gunakan sistematika.
  • Gunakan kata-kata yang mudah dimengerti.
  • Informasi di website Anda harus mudah ditemukan.
  • Hindari kata-kata yang tidak perlu.
  • Hindari animasi dan desain yang mengganggu.
  • Website yang profesional harus memiliki apa saja ?

3. Daftarkan domain yang paling cocok dengan usaha Anda
  • Alasan bisnis untuk memilih nama domain.
  • Alasan pribadi untuk memilih nama domain.
  • Ikuti panduan memilih domain yang baik.

4. Buat Website Anda Dikunjungi dan Masuk Dalam Index Pencarian
  • Berikan perhatian lebih pada konten yang menarik pengunjung.
  • Buat website Anda terlihat di browser dan amati posisinya.
  • Amati dan jaga peringkat website Anda secara berkala.
  • Memasarkan website untuk mendapatkan konsumen.

5. Menjaga hubungan dengan pengunjung website
  • Libatkan pengunjung website untuk berperan dalam perkembangan bisnis Anda.
  • Manfaatkan email marketing.
  • Membina hubungan baik dan memanfaatkan Facebook.

Lakukan Langkah Selanjutnya!

Postingan kali ini berisi cara menarik pengunjung ke website Anda dan membuat mereka kembali di lain waktu.

Anda akan mempelajari cara membuat konten untuk website Anda, mengelola website dan menjalin hubungan dengan pengunjung website, serta memasarkan website Anda dan membuatnya populer, dan yang paling penting: mengkonversikan pengunjung website menjadi pelanggan Anda!
Anda juga akan mempelajari teknik-teknik untuk membuat website Anda membawa lebih banyak keuntungan bagi usaha Anda.

Pertama-tama, Anda harus menarik sebanyak-banyaknya pengunjung ke website Anda. Meskipun demikian, mereka tidak secara otomatis akan menjadi pelanggan Anda. Di sini lah usaha Anda dimulai. Postingan kali ini akan membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung website
setiap harinya dan mengkonversi pengunjung website Anda menjadi pelanggan potensial.

Topik website Anda bisa dipilih berdasarkan hal terkait dengan bisnis Anda atau hal-hal lain seputar bisnis Anda. Pilihan manapun yang Anda buat untuk tema webite, Anda bisa tetap membuat website tersebut menarik. 
Bisa jadi topik yang Anda pilih adalah:
  • Menjual lilin aromatik,
  • Memberikan layanan konsultasi keluarga atau,
  • Menjual barang bekas.

Awalnya topik-topik di atas terdengar tidak menarik, tapi Anda tetap bisa membuatnya menarik dengan
mengambil aspek-aspek unik dari hal-hal yang Anda tawarkan.

Anda tidak perlu khawatir jika apa yang Anda tawarkan bukanlah sesuatu yang sedang menjadi tren. Anda tetap bisa membuatnya menjadi daya tarik untuk pengunjung website dan menjadi mesin yang bisa Anda gunakan untuk meraih keuntungan.


Untuk mencapai hal tersebut, Monica tidak hanya berdiam diri saja. Dia dengan aktif mengisi website-nya dengan artikel, berita, dan tips mengenai memilih pakaian yang tepat untuk profesi dan usia tertentu. Dengan demikian, website-nya lebih mudah ditemukan di mesin pencarian (browser). Selain itu, Monica juga menerbitkan e-book mengenai bagaimana cara memadukan pakaian dan aksesoris dengan cantik. Banyak orang yang tertarik untuk mendapatkan e-book tersebut. Sehingga hal ini membuat semakin besar jumlah pengunjung website tersebut. Sebagai hasilnya, Monica tidak hanya memiliki website yang ramai dikunjungi, namun juga menghasilkan lebih banyak uang karena pengunjung website tersebut menjadi pelanggan produknya setelah membaca informasi-informasi menarik di bidang fashion dalam website tersebut. 

Sukses yang diraih Monica ini adalah hasil dari kerja kerasnya membagikan informasi yang bermanfaat yang akhirnya menghasilkan pelanggan yang terbangun kepercayaannya pada produk-produk fashion yang dijual di website tersebut.

Apapun topik website Anda, peluang untuk mendapatkan banyak pengunjung tetaplah besar. Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan konten yang menarik dan sesuai dengan topik usaha Anda. Artikel-artikel tersebut akan menarik banyak orang untuk mengunjungi website Anda. Konten-konten tersebut akan menarik pengunjung yang relevan (yang memiliki ketertarikan pada topik yang Anda angkat dalam website Anda).

Sehingga secara tidak langsung akan menghasilkan pengunjung-pengunjung yang mungkin akan datang lagi di lain kesempatan karena menyukai isi website Anda. Pilih topik yang Anda kuasai dan bagikan pengetahuan Anda. Mulailah sekarang juga. Pilih topik yang sesuai dan mulailah merancang website
Anda.

Siapa pengunjung website anda ?

Siapa target pengunjung website Anda?

Tulis siapa saja target pengunjung website Anda. Ada baiknya Anda memilah mereka ke dalam beberapa grup target. Karena setiap grup target memiliki ketertarikan pada hal yang berbeda-beda. Perbedaan sekecil apapun bisa menjadi hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat konten.

 "Anda harus menentukan apa yang akan Anda tuliskan
dalam website Anda. Hal tersebut hanya bisa Anda
lakukan jika Anda tahu siapa yang menjadi target
pengunjung website Anda. Ini akan membantu Anda
menentukan artikel macam apa yang bisa menarik
perhatian orang-orang yang menjadi pengunjung
website Anda."

Asumsikan bahwa Anda membuat website yang menjual buku-buku cerita bergambar untuk anak-anak, pikirkan target pengunjung website Anda.

Topik tersebut akan menarik:

  1. Anak-anak
  2. Orang tua
  3. Psikologis
  4. Guru TK atau PAUD

Tentu saja Anda akan membuat website yang berbeda ketika Anda memutuskan untuk membuat website untuk anak-anak atau guru TK.

Membuat website untuk menjual buku cerita bergambar dengan target pengunjung anak-anak dan orang dewasa tentu berbeda. Orang dewasa menaruh perhatian pada kualitas gambar dan kualitas cerita. Sedangkan anak-anak akan menaruh perhatian pada bagaimana mereka bisa bermain dengan tokoh dalam cerita tersebut. Entah dengan cara mewarnai atau pun cara lain.

Jadi, ketika memikirkan apa saja yang akan diletakkan pada website, Anda harus mengingat siapa yang akan menjadi target pengunjung website Anda.

Ketika menyusun website, pikirkan tentang target pengunjung Anda. Buatlah website yang bisa membuat pengunjung website Anda dengan cepat bisa menemukan informasi yang mereka cari.

Apa yang menarik untuk pengunjung website Anda ?

Apa yang menarik bagi pengunjung website Anda tergantung pada siapa mereka. Ingat lagi bahwa kita harus menentukan siapakah target pengunjung website tersebut. Mulailah mencari tahu apa yang disukai oleh orang-orang yang termasuk dalam kelompok target pengunjung Anda.

Selain dengan konten yang menarik, website Anda juga perlu memiliki sistem yang mengarah pada penjualan. Dengan melengkapi website Anda dengan forum diskusi, newsletter, maupun blog, akan membuat pengunjung website Anda tertarik untuk melakukan pembelian produk/jasa Anda.

Tunggu Selanjutnya yah,

Comments

Popular posts from this blog

Kebanyakan wanita sekarang jadi TULANG PUNGGUNG bukan lagi TULANG RUSUK...

Mengontrol Peralatan Rumah Tangga Menggunakan Arduino Dan Relay

Mesjid Tua Tondon oleh : Andi Paliu Suloi